Monday, February 22, 2010

metoda penyelesaian konflik

ini adalah hasil kuliah saya tadi siang..yg sangat related sama kothbah ka nala kemarin!wow! ternyata semua ada benang merahnya..

lets check this sound!
setiap konflik pasti ada resolusinya bener ga? Nah resolusi ini udah sejak tahun 50an.dan resolusi konflik ada 4 mekanismenya!

1. escape or runaway
-> melarikan diri udah ada dari jaman nya barbarian or civilized or savagery. Tapi melarikan diri sama sekali ga menuntaskan akar konflik.

2. Destruction
-> penghancuran habis2an!yang menang adalah strong-gunner!yang paling kuat!

3. Submission/subordination
-> yang kalah akan diperbudak.Nah ini yang seru, Mas Nyoman said.."De, ini buat mahasiswi yah terutama..kalo sama cowo mbok jgn memberikan cinta tuh seluruhnya." Jgn buat dia mikir kalo kita ga bs hidup tanpa dia, justru buat dia mikir kalo dia ga bisa hidup tanpa kita. thats the point!!hahahaha saya suka bgt kalimat itu!even i have heard that for many times from my friends!haha

4. delegation
-> adanya pihak ketiga yang mengambil keputusan bagi pihak yang berkonflik.

kalau diperhatikan, esensi nya sama dengan kehidupan kita sehari2.dan gw rasa untuk konflik gw saat ini paling baik kalau gw escape from the earth dulu lah!hahaha

oyah, trus kemarin ka nala bilang kalau yang merusak kehidupan itu awalnya just one man.. yaitu adam.

nah, mas nyoman pun bilang kata2 yang mirip tapi tak sama

"it takes one to destroy, but need two to maintain!" wow thats cool!

hahahahaha

No comments:

Post a Comment